Wisata Pantai

Jembatan Kaca Pantai Nguluran

Mendengar kata Gunung Kidul Yogyakarta pasti yang ada dibenak kalian adalah sebuah tempat wisata alam yang sangat menarik seperti pantai dan juga Goa. Nah kali ini saya ingin membahas tentang salah satu destinasi wisata terbaru yang ada di kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Yaitu di Pantai Nguluran.

Akhir – akhir ini Pantai Nguluran selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota bahkan mancanegara. Pantai yang kini ngehits di instagram dan banyak diperbinjangkan oleh para traveler ini karena adanya 1 spot yang sangat menarik. Spot tersebut adalah Jembatan Kaca.

Jembatan kaca pantai nguluran saat ini menjadi spot berfoto dan berselfie yang menjadi incaran para wisatawan yang mengunjungi yogyakarta. Salah satu spot foto yang unik karena terdapat sebuah jembatan kaca dimana dibawahnya adalah sebuah laut, karena pantai nguluran ini tidak mempunyai bibir pantai.

credit ig @_baymd

Panorama pantai ini juga sangat menarik dan bagus. Tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di gunung kidul. Anda tidak akan pernah menyesal untuk mengunjungi tempat wisata ini. Karena sebuah beban anda akan hilang diterjang suasana nyaman dan indah ditambah deburan air ombak yang menenangkan jiwa. haha….

Untuk anda yang mempunyai nyali untuk menaiki jembatan kaca tersebut silahkan anda coba dan jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut. Anda tidak perlu kuatir soal keamanannya. Karena jembatan ini sudah memenuhi standar Internasional yang tidak perlu diragukan lagi.

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Pantai Nguluran

Untuk anda yang penasaran dan ingin mengjunjungi lokasi wisata yang sedang hangat diperbincangkan ini, anda bisa datang ke jembatan kaca pantai nguluran yang terletak di Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini tidak jauh dari pantai gesing yang terkenal lebih dahulu, mesti tidak setenar pantai nguluran saat ini. Tepatnya pantai nguluran ini terletak disebelah barat pantai gesing. Apabila anda dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi anda bisa sewa mobil jogja lepas kunci yang banyak ditawarkan di jogja. Anda juga dapat sewa mobil di yogya dengan driver yang berpengalaman.

Jika anda berasal dari jogja anda dapat mengunjungi tempat wisata ini dengan beberapa jalur.

1. anda dapat melewati jalan wonosari menju ke piyungan dan naik melewati bukit bintang dan patuk dan ikuti jalur itu sampai di lapangan terbang  gading. Ambil jalur ke kanan di pertigaan gading menuju pasar playen, dilanjut ke paliyan dan Girikerto. Sampai di pertigaan yang terdapat pohon besar ambil ke selatan menuju pantai gesing dan ikuti arah petunjuknya
  2. jalur kedua anda melewati jalur selatan yang dimulai dari jl imogiri barat. Dari jalan imogiri barat anda keselatan lurus ikuti jalan utama sampai ketemu pertigaan yang ada petunjuk arah ke SPN ( sekolah Polisi Negara ). Anda ikuti saja jalur tersebut sampai melewati jembatan siluk anda masih lurus menaiki pegunungan. Dari situ kurang lebih masih 30 menit perjalanan sampai ketemu pertigaan yang ada pohon besar. Anda ambil jalan ke kanan menuju pantai gesing.

credit Ig @kunz_06

Harga Tiket Pantai Nguluran

Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda hanya cukup membayar biaya masuknya sebesar 5.000 rupiah saja. Dengan tiket masuk yang sangat murah itu anda bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai ini dan dapat mengantri untuk sekedar berfoto atau berselfie di jembatan kaca tersebut.